Pages

Selasa, 05 November 2013

Ciptakanlah Kehidupan Terbaik Anda






Apakah sejak kecil lo termasuk orang yang memiliki cita-cita yang tinggi? Presiden, pilot, Dokter dll, maka hal ini yang akan penulis bahas dalam postingan kali ini, cek it dot!


Apabila kita ikut ada acara keluarga atau pertemuan dimana hadir banyak anak kecil.  Apa yang sering kita tanyakan kepada mereka. “Namanya siapa? Kelas berapa? Kalau besar mau jadi apa? Dengan semangat anak-anak akan menjawab namanya, kelasnya dan cita-citanya. Namun mengapa setelah dewasa kita kehilangan energi. Setiap orang, termasuk kita memiliki energi untuk menjadi orang hebat saat masih anak-anak. Kita ingin menjadi pilot, dokter, astronot, insinyur, pengusaha hebat, bahkan mungkin presiden.
Lalu, ketika kita dewasa, hidup mulai mempengaruhi kita. Para pecundang dan orang yang penakut mulai melecehkan mimpi-mimpi Kita. Kekecewaan mulai hadir dalam kehidupan Kita. Kehidupan mulai menyakiti dan merendahkan Kita.  Ironisnya, Kita mulai termakan propagkita bahwa Kita sebaiknya tidak perlu berpikir yang muluk dan tinggi.  “Biarkanlah hidup mengalir seperti air, toh setiap air yang mengalir pasti akan menuju ke laut” nasehat yang terdengar indah namun menyesatkan. Tidak semua air mengalir ke laut ada juga yang ke comberan atau septic tank. Hidup Kita bila tidak diarahkan juga bisa berakhir di tempat yang kotor layaknya comberan atau septic tank.
Kita diciptakan oleh Sang Pencipta bukan untuk menjadi “sampah” bagi masyarakat. Kita diciptakan untuk mampu bersinar, memberi manfaat buat banyak orang. Kita di dunia diciptakan untuk menemukan kehidupan terbaik Kita, takdir penting yang akan mengarahkan dan menggerakkan hidup Kita. Tuhan hanya memberikan berbagai fasilitas dan sarana, tetapi Kitalah yang harus menentukan dan menetapkan kehidupan terbaik yang Kita impikan.  Kehidupan nan indah, menggairahkan serta berarti sehingga Kita bersedia menghabiskan waktu untuk meraih dan memperjuangkannya.
Saya sebagai penulis pun tidak tahu takdir terbaik apa yang hendak saya wujudkan di dalam hidup saya. Tugas kitalah untuk mengetahuinya melalui beberapa kali menulis dalam proposal hidup, refleksi, instropeksi, pertimbangan yang mendalam, dan mungkin mendiskusikan dengan orang-orang yang kita hormati dan segani.  Namun yakinlah bahwa saya tahu ketika kita menemukan kehidupan terbaik yang ingin kita raih, kita akan bangun setiap pagi dengan gairah dan semangat yang membara. kita tidak akan pernah berhenti dan bermalas-malasan. Kita akan merasakan kepuasan batin yang mungkin selama ini hilang dalam hidup kita. Hidup kita terasa lebih hidup, itu karena kita sudah menetapkan kehidupan terbaik yang ingin kita raih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar