Pages

Rabu, 06 November 2013

Kekuatan Air










Pembahasan penulis kali ini akan menjelaskan mengenai keunikan air yang berkaitan dengan kehidupan manusia, cek it dot!

Pernahkah anda melihat berbagai macam penyakit dapat di sembuhkan dengan air yang telah diberi doa sebelumnya? Mungkin sebagian dari kita hanya melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang tidak ilmiah. Penulis belum lama ini membaca sebuah buku yang berjudul “The True Power Of Water”, dalam buku itu dijelaskan hasil dari sebuah penelitian yang membuat penulis ternganga dan takjub.  Sehingga ingin membagikan kepada para pembaca sekalian, jadi ga akan nyesel dah bacanya, cek it dot!
Dr. Masaru Emoto seorang peneliti Jepang terkenal berhasil membuktikan bahwa air sanggup membawa pesan dari apa yang diberikan kepadanya. Bahkan air yang telah diberi respon positif, termasuk doa akan menghasilkan bentuk kristal heksagonal yang indah. Hasil penelitian Dr. Masaru Emoto yang sudah diterjemahkan  kedalam bahasa indonesia “The True Power Of Water” merupakan pengalaman menakjubkan karena membuktikan bahwa air ternyata hidup dan dapat merespon apa yang disampaikan manusia. Tak dapat dipercaya dan dibayangkan sebelumnya bukan?
Berdasarkan penelitian tersebut, air mengenali kata tidak hanya sebagai sebuah desain sederhana, tetapi air dapat memahami makna tersebut. Saat air sadar bahwa kata yang diperlihatkan membawa informasi yang baik maka air akan membentuk kristal. Jika kata positif yang diberikan, maka kristal yang terbentuk akan merekah luar biasa bagaikan bunga yang sedang mekar penuh, seakan ingin menggambarkan gerakan tangan air yang sedang mekar penuh, seakan ingin menggambarkan gerakan tangan air yang sedang mengekspresikan kenikmatannya.
Sebaliknya, jika kata-kata negatif yang diberikan, maka akan menghasilkan pecahan kristal dengan ukuran yang tidak seimbang. Mungkin juga air dapat merasakan perasaan orang yang menulis kata tersebut. Jadi bisa dibayangkan bagaimana jika air diberi kumpulan kata yangmerupakan doa?
Terlihat jelas bahwa kualitas air dapat menjadi lebih baik atau lebih buruk, bergantung pada informasi yang diterimanya. Hal ini penulis kaitkan dengan keadaan bahwa 72% tubuh kita terdiri dari air. Maka dari itu, sebagai makhluk yang sebagian besarnya terbentuk dari air, sudah seharusnya kita diberikan dan memberikan informasi yang baik dan positif. Dengan kita melakukan hal ini, pikiran dan tubuh kita akan menjadi sehat. Sebaliknya jika kita sering diberikan dan memberikan pada orang lain hal yang negatif akan berakibat buruk terhadap diri kita.
Maka penulis kaitkan dengan perkataan salah seorang guru yang berkaitan dengan hal ini, sebuah kata-kata yang akan selalu diingat dan baru terbantahkan ketika penulis membaca buku karangan Dr. Masaru Emoto ini, bahwa; ”Kita adalah apa yang kita katakan, jika kita mengatakan hal yang negatif maka hasilnya pun akan negatif”
Salah satu yang sering terjadi pada kita adalah saat kita akan melakukan suatu hal yang menurut kita sulit, dengan mudahnya kita menjudge diri kita “Ah, ini terlalu sulit aku tidak yakin aku akan bisa”, “ah tidak mudah hal itu dilakukan oleh ku” padahal hal tersebut belum kita lakukan. Nah, sudah seharusnya kita merubah kebiasaan kita yang sebelumnya selalu berkata-kata negatif dengan selalu berkata positif terhadap diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar